BISNIS IMPIAN BLOG COMPETITION (Anisa's dream)


Menjadi orang kaya dan sukses adalah mimpi semua orang.
Apakah ada di antara kalian yang tidak ingin menjadi orang kaya dan sukses ? 
Pasti jawabannya rata-rata mau semua ya, kalau pun ada yang tidak mau mungkin hanya orang-orang yang memiliki alasan tertentu saja. Terlepas dari itu, bukan hanya kata “Mau” saja yang diperlukan untuk mencapai dan merealisasikan sebuah keberhasilan, tetapi lebih dari kata mau karena yang di butuhkan untuk mencapainya kita memerlukan banyak tenaga, waktu dan pikiran. Dan yang paling penting adalah ACTION. Kalau kata Pak Putu di twitter “ACTION BRO” !

Bagaimana melakukan “ACTION” untuk mencapai keberhasilan?
Jawabannya “BISNIS” yaa bisnis adalah jalan yang tepat bagi orang yang ingin sukses. Begitu pun dengan saya.

“Tepat setelah saya lulus Dari Sekolah Menengah Kejuruan sekitar Akhir Mei Tahun lalu saya di ajak oleh seorang owner properti untuk menjadi salah satu karyawan di Kantor miliknya sebagai Admin pengganti. Jujur saja ini membuat saya bimbang karena saya masih ingin mencoba pekerjaan lainnya, tetapi setelah saya kerjakan semua terasa nyaman-nyaman saja. Bulan ini tepat 1,5 tahun saya menjadi Admin pengganti (Karena admin yang lama telah mengundurkan diri setelah melahirkan) ya mau tidak mau saya yang menggantikannya untuk sementara. Tetapi ternyata ada sisi lain yang saya temukan ketika menjadi admin properti. Sedikit demi sedikit saya mulai mengerti bagaimana proses Jual-Beli, interaksi social dalam jual beli dan proses tawar menawar harga. Sedikit demi sedikit saya mulai memahami, walaupun tidak sepenuhnya saya kuasai. Saya merasa ilmu yang saya dapat ini sangat berharga.

Dan saya berfikir semoga saja suatu saat saya mempunyai Bisnis seperti ini
“BISNIS PROPERTI IMPIAN”



                                                   (di ambil dari berbagai sumber yang ada)
Kenapa saya menginginkan bisnis dalam bidang properti ?
Jujur, Karena menurut saya bisnis properti adalah bisnis yang menjanjikan, bisnis yang bisa di bilang sangat menguntungkan tetapi juga memiliki resiko yang bisa merugikan. Yaa Modalnya Cuma dengan Komunikasi terhadap Calon pembeli.  Tetapi Jika komunikasi itu gagal, maka pembelian pun juga bisa gagal. Bisnis ini intinya adalah komunikasi yang baik. Saya ingin membuat bisnis properti ini beda dari yang lain karena nantinya saya dan Mama saya yang akan terjun langsung ke dalam bisnis ini. (Sebenarnya sih ini juga sebagian cita-cita dari mama saya hehe)
Saya melibatkan mama saya karena menurut saya beliau adalah partner yang tepat dalam hal ini. Beliau bisa sekaligus menjadi Mama, partner, sahabat dan rekan.
Impian saya membangun bisnis bersama mama sudah sangat lama, pikiran menjalankan bisnis bersama sudah muncul sejak saya duduk di bangku SMP, dulu saya menginginkan bisnis kuliner. Tetapi belum terencana dan terlaksana.
Dan sekarang berubah pikiran ke dalam bisnis properti, saya ingin benar-benar merencanakan dan melaksanakannya. Saya ingin serius mempunyai bisnis ini.
Ada Beberapa alasan saya menginginkan bisnis properti dan menggandeng mama saya karena hal-hal berikut :

1.   Saya ingin mengubah bisnis properti yang kebanyakan pemiliknya adalah orang asing, saya ingin mama saya yang berasal dari kampung pun bisa membangun bisnis ini bahkan hingga membesarkannya.
2.  Saya ingin membuka lowongan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu mereka untuk sukses bersama.
3. Saya ingin bekerja sama dengan para investor-investor dalam negeri untuk bekerja sama membuat cluster-cluster minimalis pada daerah-daerah dimana para masyarakat nya banyak yang belum memiliki rumah.
4.  Saya juga ingin membuat cluster-cluster tersebut tetap memiliki ruang hijau untuk taman bermain dan bercocok tanam (kalau alasan ini, karena saya suka lingkungan hijau).
5.   Dan masih banyak alasan lainnya yang saya inginkan dalam membangun bisnis ini.

                                               (Sekilas tampak depan buku Pak Putu Putrayasa)
Bisnis Properti ini akan saya buat sebesar mungkin, sebesar mimpi saya dan keluarga saya, tetapi tetap menjalankan hukum Negara yang berlaku. Do’akan saya agar mencapai impian ini, semoga bisa menginspirasi kalian semua ya.
Dan Terima kasih untuk Pak Putu Putrayasa karena saya banyak belajar dari buku-buku bapak, sangat menginspirasi dan membangun. Buku-buku bapak membuat saya bisa berfikir lebih positif dan semaksimal mungkin untuk mengeluarkan energi yang baik.

Demikian sedikit penjelasan Impian besar saya.  Jangan lupa mampir-mampir di website Kampus Pencetak Pengusaha di www.stiebbank.ac.id dan twitternya di @STIEBBANK
Terima Kasih

Tulisan ini di ikut sertakan dalam #BlogCompetition #BisnisImpian #STIEBBANKBlogCompetition

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tulisan Blog saya yang terpilih

Cerita Oktober lalu

Bila dilihat dari sisi lain