Cerita Oktober lalu



Assalamu’alaikum sahabat blogger…
Saya Anisa, halo kak Hilda salam kenal :)
Langsung  aja yak….
Ngomong-ngomong soal berbagi pengalaman di blog, sebenarnya saya ini masih anak bawang banget alias “belum bisa apa-apa”. Yaa karena saya baru memulai belajar buat blog itu juga tepatnya pada tahun lalu dan aktif pun baru sekarang-sekarang ini. Tapi ada cerita menarik yang mungkin bisa saya ceritain di event ka Hilda ini.
Yaitu tepatnya akhir oktober  tahun lalu. Saya melihat info dari twitter universitas di Yogyakarta yang bernama @stiebbank sedang mengadakan lomba blog competition, awalnya saya nggak tertarik untuk ikut karena saya sudah merasa pesimis duluan, tetapi karena hampir tiap hari saya buka twitter (kalau nggak sibuk) dan hampir tiap hari juga saya liat infonya, terbesit dalam hati saya “kenapa nggak nyoba dulu aja” psst.. Saat itu juga saya liat judulnya yang terkait dengan “bisnis impian”, dalam hati dan pikiran saya ((judulnya “bisnis impian”)) kayaknya menarik nih buat di ulas. Nah dari situlah, keberanian saya muncul dan ada. Saya pun membaca persyaratan lombanya dengan teliti dan langsung menulis isi materinya pada malam hari dikertas catatan. Ternyata memang nggak mudah untuk pemula seperti saya menulis kata dengan jumlah 250 kata, berulang-ulang saya mencoret kata-kata yang menurut saya kurang pas, berulang-ulang saya mengganti kertas dan berulang-ulang sampai saya ketik dan hapus di depan Komputer. Sampai pada saat hati saya bilang “Nah, kayaknya ini udah cukup standart deh”, Nggak mikir lama karena deadline nya juga ternyata tepat hari itu pada saat saya submit tulisan blog saya. “Bismillah aja deh”, dengan optimis kemudian saya share di twitter tentang tulisan saya. Beberapa hari kemudian pengumuman Finalis yang masuk ke dalam 10 besar pun terpampang sebelum akhirnya menuju juara, duh ketika saya klik ternyata ada nama saya pada urutan ke-10 (gapapa deh urutan 10, namanya juga baru belajar) tetapi masih ada seleksi menuju 2 Besar. Dan beberapa hari kemudian pengumuman juara 1 dan 2 nya, ternyata saya kaget karena nama saya berada di urutan ke-2 pada lomba tersebut. Spontan saya sujud syukur di tempat kerjaan, karena saya melihat infonya dari kantor :)
Dan Alhamdulillah karena apapun yang di mulai dengan bismillah dan optimis, hasilnya pun nggak buruk. Mungkin kalimat itu yang saya dapatkan ketika saya mulai berani mencoba, selera juri siapa yang tahu, tulisan yang menurut saya tidak bagus tetapi malah bisa masuk finalis dan juara, padahal tulisan lainnya juga bagus-bagus.



Saya pun jadi percaya diri saat ini dan pastinya tidak cepat puas, kemenangan ini bukanlah hal yang “wah” tetapi justru jadi awal saya untuk belajar lebih luas lagi dalam dunia literasi.
Cukup sekian dari saya, semoga ada sedikit yang bisa menginspirasi dari tulisan ini.
Sukses selalu untuk kita, kalian & Ka Hilda tentunya :)
Wassalamu'alaikum
Anisa~

  tulisan ini diikutsertakan dalam 1st Giveaway blog Cokelat Gosong
 


Komentar

Hilda Ikka mengatakan…
Terdaftar! Terima kasih ya sudah mengikuti giveaway ini ^^

Iya, sifat cepat berpuas diri itu perlu dihindari loh. Karena lebih mudah meraih sesuatu daripada mempertahankannya ^^
Anisa Ainun Fitri mengatakan…
sama-sama kak :)
iya betul banget. Setuju lah hehe

Postingan populer dari blog ini

AWAL SEMANGAT BARU