Challenge Baca 30 Hari



Semakin hari rasanya semakin sibuk, padahal aktivitas yang saya lakukan hanya bekerja di sebuah Rukan yang pekerjaannya pun tidak begitu sibuk pada kurun waktu sekitar 7 Jam 30 Menit. Masuk pukul 09.00 dan pulang pada pukul 16.30, lalu sisanya aktivitas di rumah. Tapi saya merasa ada waktu yang tidak saya gunakan dengan baik semisal pulang kerja yang seharusnya bisa di gunakan untuk mengerjakan hal lain di rumah tapi malah suka kelelahan dan terkadang suka langsung pulas tidur atau malah menonton tv berjam-jam.
Keduanya tadi  merupakan hobi saya kalau dirumah, tapi ketika beberapa hari ini saya kefikiran dengan nasib buku-buku yang saya dapatkan dari hadiah/perlombaan, mereka (buku-buku) tersebut hanya terpampang rapih dan tersusun di lemari dan baru hanya beberapa buku saja yang sudah dibaca.
Karena kedua hobi saya yang kadang membuat saya sendiri kesal. Saya ingin memberikan tantangan kepada diri saya untuk menyelesaikan buku-buku tersebut dalam kurun waktu 1 bulan ini, di mulai di hari Jum’at sepulang kerja (iya hari ini). Saya ingin mengkondisikan waktu saya sebaik mungkin daripada hanya untuk tidur dan nonton tv. Dan saya juga ingin mengukur kemampuan membaca saya selama 1 bulan ini, tepatnya berapa banyak buku yang bisa saya baca.
Tantangan membaca ini akan saya share di instagram, setiap harinya insya Allah saya akan memberitahu buku apa saja yang sedang saya baca. Tantangan ini saya lakukan bukan bertujuan untuk pamer atau apapun melainkan untuk diri saya sendiri, untuk mengukur seberapa banyak buku yang bisa saya baca dalam 1 bulan ini dan dengan mengesampingkan aktivitas/hobi yang rasanya kurang baik untuk keseharian saya.
Tantangannya ada 2 sih sebenernya, 1 lagi yaitu ODOJ, iya one day one Juz ituloh, membaca Al-qur’an 1 hari 1 Juz, tapi kalau yang ini saya masih dalam proses ODOA (1 Hari 1 Ain) minimal, maksimalnya beberapa ain. Tapi kalau tantangan yang ini tidak di share dulu melainkan untuk evaluasi pribadi ajaa.
Oke sekian dulu ya teman :)
Bismillahirrahmaanirrahiim, mohon do’anya yaa :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tulisan Blog saya yang terpilih

Cerita Oktober lalu

Bila dilihat dari sisi lain